Minggu, 17 Mei 2015

Menjelaskan Keuntungan dari HDB Pinjaman Versus Kredit Bank (An Versi Ringkas)

Menjelaskan Keuntungan dari HDB Pinjaman Versus Kredit Bank (An Versi Ringkas)

Sebelum 1 Januari 2003, orang-orang yang membeli HDB (Housing Development Board) datar harus membiayai itu baik dengan HDB Pengusahaan Tingkat Kredit atau pinjaman tingkat pasar HDB. Tapi sejak itu pinjaman tingkat pasar HDB digantikan oleh KPR dari lembaga pembiayaan, yang dikukuhkan oleh Otoritas Moneter Singapura.

HDB Pengusahaan Tingkat Kredit

Dibandingkan dengan pinjaman rumah dari lembaga pembiayaan, pinjaman HDB memiliki persyaratan yang lebih ketat. Di bawah mencakup sebagian besar dari mereka.

Kriteria Kelayakan:

Untuk HDB flat saja (dijual kembali atau pembelian langsung dari HDB)
Setidaknya satu pembeli harus menjadi warga negara Singapura
Harus memiliki pendapatan kotor bulanan tidak melebihi $ 10.000 (atau $ 15.000 untuk keluarga besar)
Untuk DBSS datar langit-langit pendapatan $ 8.000 (atau $ 10.000 untuk keluarga besar)
Untuk pelamar di bawah Tunggal Singapura Citizen (SSC) skema, langit-langit pendapatan adalah $ 5.000
Tidak harus memiliki setiap kediaman pribadi (di Singapura atau di luar negeri), termasuk HUDC dan kondominium eksekutif
Tidak harus menjual properti perumahan swasta dalam waktu 30 bulan dan mengambil pinjaman HDB sebelum
Tidak harus sebelumnya memperoleh pinjaman HDB dalam waktu 30 bulan
Harus tidak mengambil lebih dari dua pinjaman HDB sebelumnya
Tidak boleh memiliki lebih setiap pasar / kios-kios jajanan atau properti komersial / industri (kecuali jika Anda menjalankan bisnis sendiri, tidak memiliki sumber pendapatan lain, dan hanya memiliki satu pasar / kios jajanan atau properti komersial / industri)
Dari Juli 2013, pinjaman HDB tidak akan diberikan untuk flat dengan kurang dari 20 tahun sewa. Selain itu, untuk flat dengan sewa antara 20 dan 59 tahun, persetujuan kredit dan kepemilikan akan mengalami kondisi tertentu.

Mengingat banyak pembatasan pinjaman HDB, mengapa kemudian melakukan Singapura masih ingin mengambil satu? Kita membahas lebih jauh ke dalam pro pinjaman ini pada bagian berikutnya.

1. Tinggi CPF (Central Provident Fund) batas penarikan

Untuk pembiayaan pinjaman bank, CPF Biasa Akun penarikan topi hingga 100% dari batas penilaian (VL), yang merupakan lebih rendah dari harga pembelian atau penilaian pada saat pembelian. Jika pinjaman belum dilunasi ketika batas ini dilanggar, batas penarikan perumahan dapat meningkat menjadi 120% VL asalkan setengah (seluruh) dari yang berlaku Minimum Sum disisihkan untuk peminjam di bawah 55 (55 dan di atas). Batas penarikan perumahan ini bervariasi dengan tanggal pembelian flat, untuk pembelian dari 2008 dan seterusnya itu adalah 120%.

Dengan HDB pinjaman konsesi, namun, Anda dapat menikmati batas penarikan yang lebih tinggi.

Untuk pembelian langsung dari HDB, tidak ada batasan untuk penghematan dalam Rekening Biasa dapat Anda gunakan.

Untuk dijual kembali HDB flat, tidak ada batasan untuk penghematan dalam Rekening Biasa dapat Anda gunakan, setelah Anda menyisihkan setengah dari yang berlaku Minimum Sum.

Tapi dari Juli 2013 dan seterusnya, untuk flat dengan sewa antara 30 dan 59 tahun penggunaan dana CPF diperbolehkan hanya jika sewa yang tersisa meliputi pembeli sampai setidaknya 80. Untuk flat tersebut, batas penarikan akan dihitung berdasarkan rumus di bawah ini :

Penarikan Batas

= (Sewa sisa datar atau properti ketika pemilik termuda berusia 55 tahun / The sewa flat atau properti pada titik pembelian) x VL

Sebagai contoh, pada titik pembelian pembeli berusia 38 tahun dan sewa adalah 40 tahun. Ketika pembeli ternyata 55, sewa yang tersisa akan 23 tahun. Karenanya

Penarikan Batas = 23/40 x VL

Tabel 1 menggambarkan lebih jauh apa yang VL.

Tabel 1: VL

Datar A

Harga Beli (S $) = 400.000

Penilaian (S $) = 350.000

VL (S $) = 350.000

Datar B

Harga Beli (S $) = 370.000

Penilaian (S $) = 420.000

VL (S $) = 370.000

Untuk flat dengan di bawah 30 tahun sewa, penggunaan dana CPF dilarang. Dengan kata lain, pembeli akan batuk uang tunai untuk uang panjar, pembayaran bulanan pinjaman, bea materai dan biaya lain-lain.

2. Tidak ada komponen uang tunai yang diperlukan untuk down-payment

Keuntungan utama dari pinjaman HDB adalah bahwa Anda tidak harus tunggul sebagian dari uang panjar tunai. Anda diperbolehkan untuk menggunakan keseimbangan di CPF (Central Provident Fund) Akun Biasa untuk membayar untuk itu sepenuhnya.

Sedangkan dengan pinjaman bank, Anda akan harus membayar minimal 5% dari Batas Penilaian (VL) secara tunai. Jika masa jabatan pinjaman melebihi 30 tahun atau meluas melewati usia 65, jumlah minimum melompat ke 10%.

3. kuantum pinjaman yang lebih tinggi

Untuk pertama HDB Pengusahaan Tingkat pinjaman yang Anda mengambil, kuantum pinjaman setinggi 90% VL. Sebaliknya, untuk pinjaman bank, kuantum yang maksimal 80% LTV (rasio pinjaman terhadap nilai). Dips 60% jika masa jabatan pinjaman melebihi 30 tahun atau meluas melewati usia 65 tahun.

Peraturan baru, yang telah ditendang dari 12 Januari 2013, menentukan bahwa rasio servis hipotek (MSR) untuk pinjaman pribadi tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan kotor bulanan peminjam dan 35% untuk pinjaman HDB.

Efektif, ini dapat diterjemahkan ke dalam kuantum pinjaman yang lebih rendah untuk pinjaman bank dibandingkan dengan pinjaman HDB.

Sebagai contoh, untuk pinjaman 30 tahun dengan kuantum 80% untuk S $ 800.000 HDB datar, dengan tingkat bunga sebesar 1,5% per tahun, jumlah pembayaran bulanan akan S $ 1,932.67. Dalam rangka memenuhi persyaratan untuk

HDB Pinjaman: Gross ≥ pendapatan bulanan S $ 5,521.92
Pinjaman pribadi: Gross ≥ pendapatan bulanan S $ 6,442.24
Dengan demikian, jika penghasilan Anda di bawah S $ 6,442.24, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk pinjaman pribadi 80% LTV. Jika Anda memperpanjang masa jabatan pinjaman, aturan saat mandat bahwa Anda dapat hanya berlangsung hingga 60% LTV.

Oleh karena itu, pinjaman HDB akan memungkinkan kuantum pinjaman yang lebih tinggi.

4. HDB lebih ringan

Sebagai lembaga pemerintah yang tujuan utamanya adalah untuk menyediakan perumahan yang terjangkau kualitas dan mendorong rumah-kepemilikan, HDB cenderung lebih toleran terhadap peminjam tunggakan.

Tapi untuk pinjaman dari lembaga pembiayaan, Anda selalu diminta untuk membayar jumlah yang ditetapkan bulanan bahkan jika Anda telah mengalami pemotongan gaji.

Selanjutnya, HDB biasanya memberikan penundaan pembayaran angsuran bulanan jika Anda telah jatuh ke dalam kesulitan keuangan. Bank-bank, di sisi lain, kemungkinan besar akan menjadi panas pada tumit Anda jika Anda menunda pembayaran bahkan untuk satu hari!

5. Tidak ada hukuman untuk pelunasan sebagian atau penuh pinjaman

Dari catatan, adalah bahwa HDB memberlakukan hukuman nol untuk pelunasan sebagian atau penuh pinjaman.

Sebagian besar kredit dari lembaga keuangan, bagaimanapun, datang dengan kunci-dalam periode (alias periode komitmen) biasanya 3-5 tahun. Selama periode ini, pembayaran apapun di atas jumlah yang telah disepakati sebelumnya akan menghasilkan penalti - biasanya paling 1,5% dari jumlah pembayaran. Lembaga nirlaba keuangan dari bunga atas pinjaman, setiap pembayaran sebagian atau penuh pinjaman berarti kerugian pada pendapatan bunga. Oleh karena itu, hukuman membantu untuk mengkompensasi kerugian ini.

6. Stabilitas suku bunga

Sejak revisi suku bunga pinjaman HDB dibuat triwulanan bersama-sama dengan perubahan tingkat CPF, yang telah sama selama lebih dari 10 tahun. Tingkat bunga yang, juga, tetap stagnan. Pinjaman HDB, dengan demikian, menawarkan stabilitas relatif lebih daripada hipotek suku bunga tetap yang tingkat hanya tetap selama 3- 5 tahun. Hal ini tidak mengatakan bahwa tidak ada fluktuasi suku bunga HDB. Misalnya, pada 1990-an tingkat menunjukkan volatilitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar